Senin, 06 Juli 2015

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Sebelum Instal Ulang

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40-Hai sahabat, barusan saya sedang mengalami sedikit kesulitan saat ingin menginstal laptop lenovo g40 dengan windows 8. Apa kesulitannya? Yaitu saya tidak tahu cara masuk biosnya. kan kalau mau diinstal, kita harus masuk bios dulu untuk melakukan settingan agar cd drive yang dibaca duluan oleh laptop.

Nah, karena bingung, untunglah ada koneksi internet. Jadi ceritanya browsing-browsing di google, tentang bagaimana caranya masuk bios lenovo g40. Artinya, saya ingin tahu tombol apa yang dipakai untuk masuknya. Biasanya kan kalau laptop kebanyakan pakai F12, F2, dan tombol DEL. Tapi ini sudah saya coba semuanya kok tetap gak bisa. 

Ya sudah, akhirnya dapat pencerahan dari blog sobat di ilmu-wongcilik.com. Ternata tombol keyboard yang digunakan masuk bios lenovo G40 adalah FN+F2. Ingat ya sobat, caranya laptop direstart terlebih dahulu. Setelah proses booting, langsung tekan FN (dipencet terus) sedangkan jari yang lainnya menekan-nekan F2 secara berulang-ulang.

Setelah Anda berhasil masuk di biosnya, pastikan Anda menujut ke menu boot. Atur booting pertamanya agar DVD optiknya yang dibaca duluan. Caranya, arahkan arah panah Anda ke SATA ODD: PLDS DVD RW hingga tersorot putih, kemudian tekan tombol keyboard FN+F6 agar posisinya menjadi nomor satu seperti gamber berikut ini.


Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40

Kalau DVD-RWnya sudah berada pada posisi pertama, maka simpan settingan bios Anda dengan cara tekan tombol keyboard FN+F10. Kalau ada pertanyaan yes atau no, pilih yang yes, kemudian enter untuk merestart laptop Anda.

O iya, sebelum itu pastikan DVD windows 8 atau windws yang lainnya sudah masuk di Optical DVD laptop lenovo Anda ya sobatku. Biar setelah direstart, kaset dvdnya bisa langsung terbaca agar penginstalan bisa segera dimulai.

Mungkin hanya ini saja kok Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Sebelum Instal Ulang. Tidak ada tips tambahan dari saya. Maaf ya kalau gambarnya kurang bagus. Maklum gan, pakai kamera hp 1.3 mp jadinya gambarnya kurang jelas. Ya sudah, semoga tulisan ini bisa ada manfaatnya ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar