Sabtu, 14 Maret 2015

Cara MEMUNCULKAN ICON SHORTCUT YANG HILANG Di Windows 7

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang cara memunculkan icon shortcut yang hilang di widows 7. Untuk itu, jangan kemana-mana, tetap di sini ya he he he kayak acara tipi aja sih?

Oke, ini merupakan pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu, yang secara tidak sengaja mendapatkan permasalahan dari pelanggan yang mengeluh katanya icon shortcut di desktop menjadi hilang. Nah, pas saya cek ternyata memang benar. Alhasil saya pun juga kebingungan bagaimana mengatasinya.

Jadi masalah ini adalah semua shortcut di desktop tersembunyi atau tidak tampil. Meskipun kita membuat shortcut baru, tetap saja icon shortcut tersebut tidak akan muncul dan hanya tersembunyi di balik layar.

memunculkan shortcut

Setelah saya lakukan eksperimen, Alhamdulillah masalah ini pun bisa teratasi. Silahkan dibaca lebih lanjut tutorialnya ya sahabat.

Cara mengatasi icon shortcut yang hilang di windows 7

1. Kli kanan di desktop, kemudian pilih bagian VIEW. Setelah itu Pada sub menu di VIEW, cari dan beri centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS seperti pada gambar berikut.


2. Selesai...!! shortcut di desktop pun bisa dimunculkan kembali kan?

Nah cara ini sangat simpel, mudah dan sederhana dan sederhana bukan? Namun demikian, Anda juga perlu membaca serta menerapkannya dengan benar.

O iya, cara ini juga bisa digunakan jika Anda ingin menyembunyikan shortcut di windows 7. Intinya jika Anda tidak ingin risih dengan tampilah shortcut yang banyak, Anda bisa menghilangkan centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS TADI.

Demikian tulisan daya tentang cara memunculkan shortcut di windows 7 yang hilang, semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya sahabat jika artikel ini bermanfaat. Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar