Rabu, 04 Maret 2015

Mengapa PENGHASILAN ADSENSE BELUM BERTAMBAH Dan Laporan Masih TIDAK ADA TRANSAKSI?

Hai sahabat, jika Anda menjadi publisher iklan di Google Adsense alias GA, hal yang pasti Anda lakukan adalah memeriksa jumlah pembayaran akhir di setiap bulannya. Pembayaran akhir adalah penghasilan pasti yang telah disahkan oleh adsense, dan tidak bisa berubah-ubah lagi seperti penghasilan tertaksir.

Melihat pendapatan terakhir di akun adsense memanglah kewajiban bagi seorang publisher. Harus diakui, bahwa blogger yang mencari uang dengan iklan ini tentu akan makin semangat jika melihat total earning mereka setiap bulannya.

Nah yang jadi masalah adalah ketika bulan ini telah berlalu dan memasuki bulan baru misalnya, kok penghasilan di akun adsense belum bertambah ya? Dan jika demikian, Anda pasti akan galau dan bertanya-tanya seperti saya dulu.

Jadi yang saya alami waktu itu adalah ketika telah memasuki bulan baru (tanggal lima kalau tidak salah), laporan di akun adsense saya belum menunjukkan tanda-tanda pembayaran dari bulan sebelumnya. Lihat gambarnya seperti ini.

no transaction

Intinya, penghasilan pada bulan sebelumnya benar-benar belum ada laporannya. Malahan status masih menunjukkan "No transaction" atau Tidak ada transaksi. Wah, padahal ini sudah tanggal muda lagi, kenapa bisa begini ya?

Tapi tenang sahabat, jika Anda juga mengalami hal sama seperti yang saya alami tersebut, Anda jangan terlalu panik. Sebab dengan sedikit bersabar saya yakin penghasilan Anda akan dihitung juga.

Kasus yang saya alami juga seperti itu. Setelah bersabar menunggu beberapa hari lagi, akhirnya jumlah dolar pun mulai menunjukkan penambahan dari bulan sebelumnya. Wah, yang sebelumnya galau sekarang jadi lega..

O iya, mengapa kasus ini bisa terjadi? Mungkin ini khusus bagi pemula seperti saya saja kali ya he he he.. master yang sudah payout setiap bulan, pasti tidak ada lagi masalah seperti itu.

Saya mengatakan khusus bagi pemula, buktinya saja hampir setiap bulan pembayaran di akun saya selalu dipending seperti itu. Tapi apa mungkin pihak adsense kualahan menghitung pendapatan banyak publishernya? Entahlah, saya juga kurang tahu tentang hal itu.

Yang terpenting sekarang adalah penghasilan kita setiap bulannya tetap dihitung meskipun pada awal bulan belum ada laporannya. Dan pastinya, kita harus tetap semangat mengejar uang di google adsense agar hasilnya semakin meningkat.

Jadi bagaimana? Apakah Anda juga memiliki pengalaman tentang pembayaran yang NO DATA seperti pada artikel ini? Jika iya silahkan bagikan di sini.

Demikian tulisan saya tentang mengapa penghasilan adsense belum bertambah di bulan berikutnya? semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar