Selasa, 07 April 2015

Cara AGAR PHOTOSHOP CS 4 DAN 6 BISA DIBUKA DI WINDOWS 7

Beberapa tahun yang lalu, saya mendapatkan komplain dari pelanggan yang katanya software photoshop yang saya instalkan di laptop miliknya tidak bisa dibuka. Setelah saya periksa, ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh pelanggan tersebut.

saya juga sempat bingung mengapa photoshop cs4 yang beberapa hari saya instal di laptop itu tidak bisa dibuka. Padahal biasanya jika baru diinstal jarang sekali terjadi masalah semacam ini.

photoshop

Nah, langkah awal yang saya lakukan adalah bersikap tenang agar terlihat profesional di mata pelanggan. Padahal aslinya tidak juga seperti itu he he he..

Jadi, setelah tenang, saya pun mengisntal kembali photoshop cs4 ke laptop tersebut. Analisa awal adalah akibat virus atau penginstalan sebelumnya yang kurang sempurna sehingga menyebabkan photoshop tersebut tidak bisa dibuka.

Setelah penginstalan selesai, saya pun mencoba membukanya. Namun apa yang terjadi? tetap saja bahwa photosop tidak mau terbuka meskipun diklik berkali-kali.

Sekarang, saya curiga bahwa master dari photoshop cs4 yang saya pakai untuk menginstal telah rusak. Kalau tidak salah langsung saya coba ke komputer kantor yang menggunakan windows xp. Nah, setelah selesai penginstalan dan saya lakukan pengecekan, ternyata di komputer kantor tersebut photoshop bisa digunakan.

Ah, masalah yang cukup berat. Belum lagi laptop tersebut sedang ditunggu oleh pemiliknya.

Tak habis pikir, seingat saya langsung saya cek beberapa lapiop yang menggunakan windows 7, yang sebelumnya telah saya isikan photoshop cs4. Dan setelah saya buka, ternyata sama bahwa photoshop di laptop lain yang menggunakan windows 7 juga tidak bisa dibuka.

Nah, di sinilah titik terang mulai muncul. Saya langsung berfikir bahwa kemungkinan photoshop cs4 ini terkendala masalah kompatibel tidaknya dengan windows 7. Kemudian setelah saya otak-atik sedikit, Alhamdulillah saya pun berhasil membuat software desain grafis ini terbuka.

Dan untuk caranya seperti ini.
1. Klik kanan pada shortcut di desktop komputer atau laptop Anda, kemudian klik PROPERTIES seperti gambar berikut.



2. Pada tampilan PHOTOSHOP CS4 PROPERTIES, Pilih tab COMPATIBILITY, kemudian centang pada RUN THIS PROGRAM AS AN ADMINISTRATOR. Setelah itu klik tombol APPLY dan dilanjutkan tombol OK untuk menyimpan settingan ini. Lihat gambar berikut.


3. Selesai..

Nah, silahkan buka photoshop Anda sekarang. Saya yakin, software tersebut telah bisa digunakan di komputer atau laptop Anda. Bagaimana? jika iya silahkan kabarkan melalui komentar.

Cukup sekian tutorial tentang cara agar photoshop cs4 bisa dibuka di windows 7,  semoga ada manfaatnya untuk Anda meskipun tidak seberapa. Salam sukses untuk Anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar