Kamis, 02 April 2015

Cara MENGAKTIFKAN WIFI/WIRELESS YANG TERSILANG DI LAPTOP LEWAT WINDOWS 7

Hai sahabat, masih mau belajar komputer bersama saya kan? Nah, kali ini saya akan berbagi tulisan kepada Anda tentang cara mengaktifkan wifi/wireles lewat windows 7. Mungkin ini hanya tips sederhana. Tapi Anda juga perlu mengetahuinya agar pengetahuan Anda semakin bertambah.

Oke, jadi apa untungnya bagi Anda mengetahui cara ini? Nah, karena cara mengaktifkan wifi ini melalui sistem operasi atau lebih tepatnya lewat windows saja, tentu akan memudahkan Anda jika tombol untuk mengaktifkan wifi di laptop Anda bermasalah misalnya. 

Atau, bisa jadi juga tombol di keyboard yang seharusnya berfungsi, sekarang tidak berfungsi lagi sehingga Anda pun tidak bisa menggunakannya untuk mengaktifkan wifi di laptop Anda. Nah, mari kita lanjut ke pokok bahasan kita kali ini. 

Jadi langsung saja, wifi yang belum aktif gambarnya bisa dilihat seperti ini.

CARA MENGAKTIFKAN WIRELESS MELALUI WINDOWS 7

Lihatlah simbol wireles di pojok kanan laptop itu. Nah, kalau iconnya muncul tanda silang warna merah, itulah tanda bahwa wifi di laptop Anda belum aktif. So, begini cara mengaktifkannya.

1. Klil tombol START di laptop Anda, kemudian klik CONTROL PANEL Seperti gambar berikut.


2. Sekarang Anda berada pada tampilan control panel. Pada tahap ini, silahkan klik pada ADJUST COMMONLY USED MOBILITY SETTINGS


3. Langkah ketiga ini, klik pada tombol TURN WIRELESS ON untuk mengaktifkan wireless di laptop Anda. Caranya bisa dilihat seperti gambar berikut.


4. Selesai..



NOTE:  Jika icon wifi sudah menunjukkan warna bintang kuning seperti gambar tersebut, berarti Anda telah berhasil untuk mengatasi wifi yang tersilang di laptop Anda.

Nah, mungkin cukup sekian saja tulisan saya tentang Cara MENGAKTIFKAN WIFI/WIRELESS YANG TERSILANG DI LAPTOP LEWAT WINDOWS 7. Semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda meskipun hanya sedikit. Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar